Seluk Beluk Bidang Telekomunikasi di Indonesia

Telepon Seluler atau kita lebih sering menyebutnya dengan Handphone atau Telepon Genggam dewasa ini, sudah bukan lagi menjadi barang kebutuhan tambahan atau tersier, telah menjadi salah satu dari kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di Dunia, Prospek Perdagangan dan Perindustrian kebutuhan Telekomunikasi di Indonesia begitu menggiurkan. Ini dapat kita lihat dengan begitu banyaknya Operator Telepon Seluler di Indonesia, bahkan mungkin terbanyak di Dunia. Kita dapat melihat melalui promosi lewat media massa, elektronik, bahkan digital, Operator Telepon Seluler di Indonesia yang saling berlomba-lomba menawarkan produknya.

Menurut Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, saat diwawancara di Gedung Telkom, Jakarta, Senin (2/11/2009). Jumlah Operator Telepon Seluler di Indonesia ada 11 Perusahaan. Jumlah ini dinilai Rinaldi terlalu banyak. Sebenarnya jumlah Operator Telekomunikasi (termasuk komunikasi data) di Indonesia yang cocok dan ideal adalah lima atau enam operator.

Di negara lain seperti di: Malaysia hanya memiliki tiga operator, Australia sekira empat operator, dan Korea 5 atau enam.

“Rata-rata semuanya lima atau enam, yang paling besar India dengan 7 atau 8 operator,” katanya.

10 Operator Seluler

Menurut survey dari beberapa media digital internet, berikut jumlah pelanggan dari 10 operator seluler itu per agustus 2011
1. Telkomsel, dengan produk mereka : Kartu Halo, SimPATI, dan KartuAS, memiliki jumlah pelanggan sekitar 100 juta pelanggan
2. Indosat, dengan produk mereka : Kartu Matrix, Mentari, IM3 dan Starone (CDMA), 35 juta pelanggan
3. XL Axiata, dengan produk mereka : Kartu Xplore, dan XL Prabayar, 30 juta pelanggan
4. Telkom Flexi, dengan produk mereka : Flexi Pascabayar dan Prabayar, 20 juta pelanggan
5. Three, dengan produk mereka : Kartu Three Pascabayar dan Prabayar, serta produk Internet, 15 juta pelanggan
6. Esia, dengan produk mereka : Esia Pascabayar dan Prabayar. serta produk Internet, 14 juta
7. Axis, dengan produk mereka : Kartu Axis Pascabayar dan Prabayar, serta produk Internet, 11 juta
8. Smart Fren, dengan produk mereka : Kartu Smart Pascabayar dan Prabayar, Internet unlimited, 6 juta
9. Ceria, dengan produk mereka : Ceria Pascabayar dan Prabayar, (data belum tersedia)
10. Byru, dengan produk kartu satelit BYRU, 20 ribu pelanggan (sedikit memang karena abonemennya mahal banget)

Dari jumlah tersebut tentunya termasuk dengan hitungan berapa kartu yang sudah tidak aktif atau hangus, dengan perkiraan dikurangi 10% sampai 20%, berarti sekitar angka 200 juta pelanggan yang diperebutkan oleh para operator seluler tersebut.
Dengan jumlah penduduk di indonesia yang menembus angka 259 juta jiwa, berarti masih terbuka peluang dan kemungkinan untuk bertambah besar lagi.

Dengan Pertumbuhan angka pengguna telepon seluler baik, gsm atau cdma, yang sedemikian besarnya tentunya memberikan sebuah peluang usaha baru di masa depan… Peluang Usaha Jual Pulsa. Sebuah Peluang usaha yang semakin lama semakin menjanjikan. Apalagi dengan semakin mudahnya kita menggunakan layanan telekomunikasi selular dan semakin murahnya tarif layanan telekomunikasi di Indonesia.

Dengan gencarnya promosi para operator telekomunikasi serta perluasan jaringan telekomunikasi di berbagai daerah telah membawa dampak positif terhadap pertumbuhan jumlah pengguna layanan telekomunikasi terutama telekomunikasi selular. Saat ini jumlah pengguna layanan selular di Indonesia lebih dari 150 juta pengguna, dan jumlah ini akan terus meningkat. Para pengguna ponsel ini membutuhkan pulsa agar terus bisa berkomunikasi.

Sekarang saat yang tepat bagi anda untuk ikut dalam bisnis penjualan pulsa elektrik. Anda akan mendapatkan keuntungan luar biasa dari bisnis penjualan pulsa ini. Tidak perlu investasi mahal untuk bergabung, karena sekarang anda dapat menjadi agen pulsa murah secara gratis tanpa biaya pendaftaran. Bisnis yang mudah untuk dijalankan , anda tidak perlu karyawan, tidak harus mempunyai kios/counter , tidak akan mengganggu kerja anda sehari-hari dan anda dapat mencari downline dan mendapat bonus dari transaksi downline anda. Apapun profesi anda, pelajar/mahasiswa, karyawan, pengangguran , dapat menjalankan bisnis sederhana ini.

Server X, Software Pulsa Mantap

One thought on “Seluk Beluk Bidang Telekomunikasi di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s